Selamat Datang!

Yuk! Belajar Konsep Pemrograman Di Mesran.Blogspot.Com



Berikut Jawaban Program :

Public Class Form1

    Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        buattabel()
        kobar.Items.Add("TS001")
        kobar.Items.Add("TS002")
        kobar.Items.Add("VG001")
        kobar.Items.Add("VG002")
    End Sub

    Private Sub kobar_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles kobar.SelectedIndexChanged
        Dim x As String
        x = Microsoft.VisualBasic.Left(kobar.Text, 2)
        Select Case x
            Case "TS" : merk.Text = "Toshiba"
            Case "VG" : merk.Text = "V-GEN"
        End Select
        x = Microsoft.VisualBasic.Right(kobar.Text, 3)
        Select Case x
            Case "001" : nabar.Text = "Flashdisk 4GB"
            Case "002" : nabar.Text = "Flashdisk 2GB"
        End Select

        Select Case kobar.Text
            Case "TS001" : harga.Text = "105000"
            Case "TS002" : harga.Text = "75000"
            Case "VG001" : harga.Text = "90000"
            Case "VG002" : harga.Text = "60000"
        End Select
    End Sub

    Private Sub jumbel_KeyPress(ByVal sender As Object, ByVal e As System.Windows.Forms.KeyPressEventArgs) Handles jumbel.KeyPress
        Dim tombol As Integer = Asc(e.KeyChar)
        If tombol = 13 Then
            tohar.Text = Val(harga.Text) * Val(jumbel.Text)
        End If
    End Sub
    Sub buattabel()
        lv.Columns.Add("No Pembelian", 50, HorizontalAlignment.Left)
        lv.Columns.Add("Kode Barang", 80, HorizontalAlignment.Left)
        lv.Columns.Add("Nama Barang", 120, HorizontalAlignment.Left)
        lv.Columns.Add("Merk", 120, HorizontalAlignment.Left)
        lv.Columns.Add("Harga", 120, HorizontalAlignment.Left)
        lv.Columns.Add("Jumlah Pembelian", 120, HorizontalAlignment.Left)
        lv.Columns.Add("Total Harga", 120, HorizontalAlignment.Left)
        Lv.View = View.Details
        Lv.GridLines = True
        Lv.FullRowSelect = True
    End Sub
    Sub isitabel()
        Dim lst As New ListViewItem
        lst.Text = No_beli.Text()
        lst.SubItems.Add(kobar.Text)
        lst.SubItems.Add(nabar.Text)
        lst.SubItems.Add(merk.Text)
        lst.SubItems.Add(harga.Text)
        lst.SubItems.Add(jumbel.Text)
        lst.SubItems.Add(tohar.Text)
        Lv.Items.Add(lst)
    End Sub

    Private Sub Button1_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button1.Click
        isitabel()
    End Sub
    Sub bersih()
        No_beli.Text = ""
        kobar.Text = ""
        nabar.Text = ""
        merk.Text = ""
        harga.Text = ""
        jumbel.Text = ""
        tohar.Text = ""
    End Sub

    Private Sub Button2_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button2.Click
        bersih()
    End Sub

    Private Sub Button3_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button3.Click
        lv.Items.Clear()
    End Sub

    Private Sub Button4_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button4.Click
        lv.Items.Remove(lv.SelectedItems(0))
    End Sub

    Private Sub Button5_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button5.Click
        End
    End Sub
End Class

 

Share this post :

Total Tayangan Halaman

BANNER BOARD

 
Support : dzulcyber.com | DownloadRPP | BerintaNanggroe
Copyright © 2015. Sebuah Nama Sebuah Cerita - All Rights Reserved
Admin by dzulcyber.com
Proudly powered by Blogger